Nasional

Kompolnas Minta Polisi Lengkapi Identitas dan Pasang Foto 3 DPO Pembunuh Vina

INDOPOSCO.ID – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat melengkapi identitas maupun gambar tiga tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita (16) yang berstatus DPO.

Tiga tersangka yang masih buron belum diketahui identitasnya. Sehingga penerbitan status DPO oleh pihak kepolisian tanpa ada foto atau sketsa wajah dari tiga tersangka itu.

Kasus pembunuhan itu terjadi di wilayah Cirebon, Jawa Barat. Sempat ditangani Polres Cirebon Kota pada bulan Agustus tahun 2016. Kemudian ditarik Polda Jawa Barat.

Namun, kasus tersebut tak kunjung tuntas. Total ada 11 orang tersangka, delapab orang sudah diadili. Namun, tiga orang lainnya belum ditangkap. Vina meninggal dunia akibat kebrutalan geng motor, korban lainnya bernama Eky.

“Dalam penerbitan DPO yang diedarkan ke publik perlu dilengkapi dengan foto dan identitasnya, agar masyarakat dapat mengidentifikasi dan melaporkannya ke polisi,” kata Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto melalui gawai, Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Dalam kasus tersebut, menurut penjelasan dari Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Surawan bahwa DPO sudah dibuat, namun belum menampilkan foto ketiga pelaku karena belum lengkap datanya. Data yang baru diperoleh hanya ciri-ciri fisik dan nama panggilan.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button