Nasional

Presiden Jokowi Yakin Solo Safari akan Jadi Destinasi Wisata Baru

INDOPOSCO.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini Solo Safari, yang ia kunjungi bersama keluarga di sela-sela libur cuti bersama pada Senin, bakal menjadi destinasi wisata baru di Surakarta, Jawa Tengah.

Kunjungan itu sekaligus dilakukan Presiden guna memenuhi undangan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk meninjau langsung Solo Safari yang merupakan hasil revitalisasi Kebun Binatang Solo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dan rencananya baru akan dibuka untuk umum mulai Jumat (27/1).

“Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo,” kata Jokowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (23/1).

Presiden mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Surakarta merevitalisasi aset-aset produktif di wilayahnya.

Kepala Negara juga mengaku mendapat laporan dari Wali Kota Surakarta bahwa sejumlah taman hiburan dan edukasi sudah dan akan dibangun di wilayah yang pernah dipimpinnya itu.

“Saya diceritain Pak Wali ada Balekambang, nanti ada night market yang di Gatot Subroto, jadi ada tempat-tempat baru, ada Techno Park yang dikunjungi anak-anak muda,” ujar Jokowi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button