Nasional

Komisi II DPR-Koalisi Sipil Bahas Soal Dugaan Kecurangan Pemilu

INDOPOSCO.ID – Komisi II DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu Bersih untuk membahas adanya dugaan kecurangan pada tahapan pemilu secara tertutup.

“Saya mohon maaf ini teman-teman karena terkait dengan beberapa pihak yang tentu perlu dikonfirmasi. Saya kira rapat ini kita alihkan ke tadinya terbuka ke tertutup saja,” kata Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia seperti dikutip Antara, Rabu (11/1/2023).

Hal tersebut disampaikan usai perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu Bersih Hadar Nafis Gumay membeberkan soal adanya dugaan kecurangan pemilu pada tahapan verifikasi partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga : Mahfud MD Nilai saat Ini Proses Pemilu Sudah Jauh Lebih Baik

“Bapak, ini kan informasi publik enggak sebaiknya kita buka atau bagaimana?,” tanya Hadar yang merupakan peneliti senior Network for Democracy and Electoral Integrity (Netgrit).

Doli menjelaskan karena informasi yang disampaikan koalisi tersebut menyeret nama institusi maka harus dikonfirmasi terlebih dahulu untuk memastikan sehingga forum sebaiknya dilakukan tertutup.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button