Nasional

Akselerasi MPP Digital, Kementerian PANRB Belajar dari Korporasi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) saat ini tengah melakukan akselerasi penyelenggaraan pelayanan yang cepat dan efisien melalui Mal pelayanan Publik (MPP) Digital. Untuk mempercepat penerapan MPP Digital di seluruh Indonesia, Kementerian PANRB belajar dari banyak pihak termasuk korporasi yang dalam hal ini adalah Bank Mandiri.

“Kita akan mendapatkan pencerahan layanan digital seperti apa yang bisa kita kerja samakan dengan Bank Mandiri. Sesuai atau tidak dengan apa yang akan kita kerjakan yaitu pembangunan MPP Digital,” ujar Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, saat audiensi dengan Bank Mandiri, Senin (2/1/2023).

Dikatakan bahwa pihaknya melaksanakan studi tiru ke berbagai pihak guna membangun aplikasi yang memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Saat sudah banyak daerah yang memiliki MPP, namun masih sedikit yang menerapkan MPP Digital.

Menurutnya jika MPP Digital tidak sekadar berbicara infrastruktur, namun bagaimana penyedia layanan memberikan layanan secara digital. Selain dari sisi digital, pemberian layanan juga tetap dilakukan dengan tatap muka, mengingat masih ada masyarakat yang mengurus pelayanan datang secara langsung ke gedung MPP.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button