Nasional

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tanam Kurma di Bendungan Semantok

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo serta Ibu Negara, Iriana Jokowi menanam pohon kurma di area Bendungan Semantok, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur yang baru diresmikan Presiden.

“Ada tujuh pohon kurma yang ditanam di area Bendungan Semantok. Pohon itu ditanam karena cocok, kan masih jarang ada pohon kurma di Indonesia,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Nganjuk Asti Widyartini di Nganjuk, Selasa.

Ia juga menambahkan, Pelaksana Tugas Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga berharap dengan penanaman pohon kurma di area bendungan itu, ke depan bisa jadi destinasi wisata.

“Ke depan bisa menjadi destinasi wisata,” kata dia.

Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk. Presiden melakukan penanaman langsung pohon kurma tersebut, begitu juga dengan Ibu Negara Iriana melakukan penanaman pohon kurma.

Setelah selesai penanaman, pohon-pohon tersebut kemudian diberi air agar bisa tumbuh subur ke depannya.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Bendungan Semantok yang terletak di Kabupaten Nganjuk. Bendungan Semantok merupakan bendungan ke-30 yang telah diresmikan oleh pemerintah dari target peresmian bendungan hingga akhir tahun 2024.

“Sampai hari ini, Bendungan Semantok ini adalah bendungan ke-30 yang telah kita resmikan dari nantinya target kurang lebih 50-an, 60-an di akhir 2024,” kata Presiden.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button