Nasional

Ulama Kharismatik Lebak Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri

INDOPOSCO.ID – Ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri mengutuk keras tindakan pelaku teror bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat hingga mencelakai anggota kepolisian dan warga sipil.

“Kami berharap kepolisian bisa secepatnya mengungkap dan menangkap jaringan pelaku bom bunuh diri itu,” kata Ketua Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hasanah Rangkasbitung Kabupaten Lebak KH Hasan Basri dalam keterangannya di Lebak, Rabu (7/12).

Pelaku teror bom bunuh diri itu menurut ajaran Islam sangat tercela dan diharamkan berdasarkan kaidah fiqih “la dharara wala dhirara” atau jangan terjadi kemudharatan dan mencelakakan diri sendiri maupun orang lain, katanya pula.

Dia menegaskan, ajaran Islam itu sangat melarang melakukan tindakan kekerasan juga perbuatan mencelakai orang lain.

Mereka para pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung sengaja menyebar teror, agar masyarakat tidak merasa aman dan nyaman.

Karena itu, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah terhasut oleh orang yang hendak membuat kekacauan.

Ledakan bom yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar Bandung merupakan bukti adanya kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button