Nasional

MPR Minta Pemerintah Upayakan Pencegahan Pasca Bom Astana Anyar

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan meminta pemerintah melakukan upaya-upaya pencegahan agar kejadian serupa ledakan bom bunuh diri di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, tidak terulang kembali.

Dalam melakukan upaya pencegahan tersebut, kata Syarief, pemerintah harus melibatkan berbagai unsur masyarakat, mulai dari aparat penegak hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh adat.

“Kejadian seperti ini telah beberapa kali terulang dan pemerintah perlu mengambil langkah strategis mencegah kejadian ini berulang kembali,” kata Syarief, Rabu (7/12).

Berita Terkait

Syarief menyebut peristiwa ledakan bom, seperti bom bunuh diri di Markas Polsek Astana Anyar, dapat mengganggu aktivitas masyarakat yang berdampak pula terhadap berbagai lini kehidupan.

Untuk itu, ia meminta jajaran kepolisian melakukan penyelidikan dan mengusut tuntas kasus bom bunuh diri tersebut sehingga peristiwa serupa tidak kembali terulang di Indonesia.

“Kejadian seperti ini harus diusut tuntas dan kita tidak boleh kecolongan lagi,” ucapnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/12/2022).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bijaksana dan tidak terprovokasi atas peristiwa bom bunuh diri di Markas Polsek Astana Anyar pada Rabu pagi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button