Nasional

Menhan Prabowo Terima Penetapan Indonesia sebagai Tuan Rumah ADMM 2023

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima penetapan Indonesia sebagai tuan rumah Forum Menhan Se ASEAN atau ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) 2023 pada ADMM Retreat ADMM Plus ke-9 di Siem Reap, Kamboja, Rabu (24/11).

Saat menerima penetapan tersebut, Prabowo menegaskan bahwa ADMM Plus telah terbukti menjadi mekanisme yang berguna dan efektif bagi negara-negara anggota ASEAN khususnya dalam pembangunan pertahanan masing-masing.

“Mekanisme ini telah dimanfaatkan sebagai ajang untuk bertemu, bertukar pandangan, bertukar pendapat, dan membangun komunikasi langsung, yang menguatkan bangunan konsensus, dan pemahaman yang dicapai oleh para pemimpin negara,” kata Prabowo dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Kamis (24/11).

Dengan ini, lanjut dia, ASEAN telah membuktikan mampu berkontribusi pada ekonomi dunia dan menunjukkan bahwa pendekatan ASEAN dalam menyelesaikan konflik dengan negosiasi untuk mencapai konsensus.

“Kita mencapai apa yang diinginkan oleh rakyat kita yaitu mencapai perdamaian yang merupakan syarat untuk kemakmuran,” ujarnya.

Prabowo kemudian mengapresiasi mitra dialog ASEAN, negara-negara plus, partisipasi mereka adalah bagian yang sangat penting dari relevansi dan kredibilitas ADMM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button