Nasional

Mentan SYL Dianugerahi Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka

INDOPOSCO.ID – Perpustakaan Republik Indonesia menganugrahi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) sebagai nugra jasa dharma pustaloka dengan kategori pejabat publik. Penghargaan diberikan Perpus RI karena SYL memiliki peran besar terhadap pembudidayaan gemar baca dan literasi.

Dalam sambutannya melalui virtual, SYL mengatakan bahwa perpustakaan sangatlah penting dalam mengawal pembangunan pertanian Indonesia yang jauh lebih maju, mandiri dan modern. Perpustakaan bahkan telah memberi frame akademik terhadap agenda intelektual para petani dan penyuluh.

“Saya kira perpustakaan itu nilainya sangat tinggi karena ada tiga hal yang terakumulasi di sana. Pertama frame akademik intelektual, kedua manajemen sistem yang terukur dan ketiga referensi membangun perilaku manusia terutama bagi leadership,” ujar SYL, Senin, 14 November 2022.

Baca Juga : Ini Harapan Mentan SYL Saat Buka Sidang Pelepasan Rekayasa Genetik

SYL mengatakan, informasi dan literasi melalui bacaan buku sangat penting bagi pengetahuan 40 juta petani di seluruh Indonesia. Terutama bagi 82 ribu orang para penyuluhnya. Refrensi pengetahuan itu nantinya akan menjadi rujukan dalam meningkatkan produktivitas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button