Nasional

Indonesia Serukan Pengurangan Emisi GRK yang Lebih Ambisius

INDOPOSCO.ID – Indonesia menyerukan negara pihak dapat meningkatkan target pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) dalam dokumen Nationally Determined Contributions (NDC) yang lebih ambisius dan siap berbagi pengalaman dengan pihak lain untuk mendukung aksi tersebut.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menjelaskan bahwa laporan terbaru UNFCCC menunjukkan target pengurangan emisi GRK yang dicanangkan masing-masing negara pihak dalam dokumen NDC perlu ditingkatkan.

“Adanya laporan tersebut dan adanya iptek terbaru harus menjadi referensi bagi negara-negara pihak untuk memperkuat ambisi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim dan sarana implementasinya,” kata Siti saat menyampaikan pidato kunci pada sesi panel di Paviliun Indonesia COP-27 di Sharm el-Sheik, Mesir pada Minggu (6/11) waktu setempat.

NDC yang lebih ambisius juga menjadi kesepakatan dari Konferensi Iklim PBB COP-26 yang berlangsung di Glasgow tahun lalu.

Namun, hingga saat ini baru 38 negara dari sekitar 190 negara yang sudah memperbarui dan menyampaikan dokumen NDC terbarunya ke sekretariat UNFCCC. Salah satu yang sudah menyampaikan pembaruan dokumen NDC adalah Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button