Nasional

Sejumlah Pemda Terima Aset Perumahan dari Kementerian PUPR

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan serah terima aset bidang perumahan ke sejumlah pemerintah daerah (Pemda) senilai Rp 68 Miliar.

Adapun aset bidang perumahan yang diserahkan antara lain aset bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) senilai Rp 43,6 M, rumah susun (Rusun) Rp 15,1 M dan rumah khusus (Rusus) Rp 9,3 M yang dapat dimanfaatkan Pemda sekaligus mensukseskan Program Sejuta Rumah di Indonesia.

“Kementerian PUPR akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan hunian layak terutama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui pembangunan infrastruktur dan perumahan,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat memberikan sambutan sekaligus pengarahan pada kegiatan “Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) dan Koordinasi Percepatan Serah Terima Aset Berupa Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU)” di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga : Kementerian PUPR: 300 Huntap di Lumajang Siap Huni Saat Idulfitri

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan BAST dan Naskah BMN oleh Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto dengan kepala daerah serta Ketua Yayasan penerima bantuan perumahan Kementerian PUPR. Aset yang diserah terimakan tersebar di seluruh wilayah Indonesia antara lain di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Majene, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Jember.

Selanjutnya di Kabupaten Subang, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Sorong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Polewali Mandar, Kota Manado, Kota Gorontalo dan Kota Jayapura.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button