Nasional

KNPI Dukung Kebijakan Industrialisasi dan Wisata Halal NTB

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Ryano Panjaitan mendukung pengembangan program industrialisasi dan pariwisata halal yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi daerah.

KNPI menjadi mitra strategis pemerintah, termasuk di NTB, sehingga kegiatan nasional dan internasional yang digelar di sini itu mencerminkan dukungan pusat buat NTB, termasuk wisata halal dan industrialisasi yang saat ini digalakkan,” ujarnya seusai pengukuhan pengurus KNPI NTB di Kota Mataram, Rabu (3/8/2022), seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan apa yang dicanangkan Pemerintah Provinsi NTB program industrialisasi dan wisata halal, termasuk wisata olahraga atau sport tourism sejalan dengan pengembangan implementasi visi “activistpreneur” yang saat ini dicanangkan KNPI hingga daerah-daerah.

“NTB ini alternatif pusat wisata di Indonesia selain Bali. NTB memiliki keunggulan di Islaminya, alamnya indah begitu juga dengan agronya. Kenapa tidak wisata religi ini kita dorong, contoh dengan menarik investasi dari negara-negara Timur Tengah,” ujarnya.

Baca Juga: Putri Khairunnisa, Perempuan Pertama yang Jadi Ketua Umum KNPI

Ryano menjelaskan KNPI telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk bekerja sama melakukan penyuluhan program, termasuk membentuk koperasi kepada masyarakat hingga kecamatan. Tak hanya itu, pihaknya juga mendukung pengembangan usaha-usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta menghadirkan program-program yang dapat memberantas buta investasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button