Nasional

Uji Terbang EHang 216 Sejarah Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) memandang bahwa uji coba terbang (demo flight) EHang 216 yang diadakan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada Minggu (31/7/2022) merupakan sejarah dalam industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Memang ini adalah sejarah untuk Indonesia. Kenapa saya katakan sejarah? EHang terbang itu sejarah. Lalu Periklindo mengatakan pameran (PEVS 2022) ini juga sejarah,” kata Sekretaris Jendral (Sekjen) Periklindo Tenggono Chuandra Phoa saat menghadiri uji terbang EHang 216 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Dia menambahkan, pada saat yang bersamaan perhelatan PEVS 2022 juga menandai tonggak sejarah pameran kendaraan listrik (EV) yang pertama di negara ASEAN.

Menurut Tenggono, Indonesia harus memiliki keberanian untuk membuat sejarah mengingat masa depan revolusi teknologi sudah di depan mata. Ia juga mengajak masyarakat agar mau menggunakan kendaraan listrik di masa mendatang.

“Memang awalnya kita masih agak susah meyakinkan kepada masyarakat untuk memakai kendaraan EV. Apalagi (seperti EHang 216) yang naik ke atas dengan kontrol di bawah, ini sesuatu yang baru, tapi kita harus karena perkembangan dunia sudah ke sana,” tandasnya dilansir Antara.

Baca Juga: Jokowi Ajak Korsel Berinvestasi di Indonesia di Sektor Mobil Listrik

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button