Nasional

Sosialisasi Isu Perlindungan PRT Perlu Digencarkan di Kalangan Muda

INDOPOSCO.ID – Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani mengatakan sosialisasi isu pentingnya perlindungan pekerja rumah tangga kepada masyarakat masih belum meluas.

“Kampanye ini masih harus kita tingkatkan apalagi keterjangkauan isu PRT pada kelompok anak muda belum masif dan meluas jika misalnya kita bandingkan dengan bagaimana dukungan yang ada untuk menghasilkan Undang-undang TPKS,” kata Andy dalam acara bertajuk “Panggung Ekspresi: Rekatkan Dukungan, Sahkan RUU PPRT”, yang diikuti di Jakarta, Selasa (21/6).

Menurut dia, sosialisasi isu PRT kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda sangat penting karena generasi muda dianggap sebagai kekuatan untuk membuat suatu perubahan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Komnas Perempuan mengapresiasi pembentukan Gugus Tugas Pengesahan RUU PPRT yang diinisiasi oleh Kantor Staf Presiden.

“Kita juga patut mengapresiasi adanya pembentukan Gugus Tugas Pengesahan RUU PPRT yang telah diinisiasi oleh Kantor Staf Presiden yang terdiri dari berbagai perwakilan kementerian dan lembaga terkait percepatan pengesahan RUU PPRT,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button