Nasional

Ikadi Komit Dakwahkan Islam Dalam Bingkai NKRI

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Ahmad Kusjairi menyatakan bahwa Ikadi tetap konsisten mendakwahkan Islam dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ikadi sebagai ormas perekat umat dan bangsa, terus mendakwahkan Islam sebagai rahmatan lil alamin dalam bingkai NKRI,” kata Ahmad Kusjairi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia menambahkan Ikadi akan terus menyemarakkan dakwah di Indonesia dengan terus merangkul dan membimbing umat Islam agar sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan sunah.

Merespon pengumuman pemerintah yang memperbolehkan pelaksanaan shalat berjamaah pada Ramadhan tahun ini, Ahmad mengajak umat Islam seluruh Indonesia untuk kembali melakukan berbagai kegiatan ibadah dan syiar Islam lainnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Kemenag Kerjasama dengan DMI Benahi Pengeras Suara Masjid

Sekretaris Jenderal Ikadi, Khairan Muhammad Arif menambahkan, pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam memberantas radikalisme dan terorisme secara adil dan transparan.

“Dakwah rahmatan lil alamin dengan manhaj moderat adalah strategi dan metode yang paling efektif dalam menderadikalisasi pemikiran dan paham intoleran dan teror atau kekerasan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button