Nasional

Penanganan Sampah Plastik Jadi Tantangan Global

INDOPOSCO.ID – Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Dirjen PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sigit Reliantoro mengatakan persoalan penanganan sampah plastik saat ini menjadi tantangan nyata yang dihadapi negara-negara anggota G20.

“Kalau secara global kita itu baru bisa me-‘recycle’ 10 persen dari produksi plastik sejak plastik itu ada, jadi tantangan untuk melakukan sirkulasi plastik, kemudian tidak menambah lagi plastik yang baru, adalah tantangan yang sangat nyata,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (23/3/2022).

Pernyataan tersebut disampaikan dia dalam konferensi pers kesimpulan hasil pertemuan pertama G20 Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group (G20 1st EDM-CSWG) Leading For Sustainability. Pertemuan G20 sektor lingkungan dan kehutanan itu digelar pada 21-23 Maret 2022 di Yogyakarta.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Chandra Asri Ubah Sampah Plastik Jadi Aspal Jalan

Dengan melihat persoalan tersebut, katanya, konsep penanganan sampah plastik yang sekarang ini didorong adalah mendorong plastik yang ada tersebut masuk lagi ke dalam sistem ekonomi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button