Nasional

Kementerian PUPR Percepat Bangun Huntap bagi Warga Terdampak Semeru

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian pembangunan hunian tetap (huntap) bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Pembangunan rumah khusus huntap ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan kerusakan pascabencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang terjadi pada Desember 2021. Huntap yang dibangun adalah rumah tipe 36 di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro,” kata Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam siaran pers di Jakarta, seperti dikutip Antara, Sabtu (5/3/2022).

Ia mengemukakan, sebanyak 1.951 huntap proses pembangunannya telah dimulai sejak

Baca Juga : Pimpin Apel Pagi Kementerian PUPR, Direktur Kepatuhan Intern Ingatkan Soal SPT dan LHKPN

Januari 2022 dengan anggaran sekitar Rp350,55 miliar dan menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) yang memiliki teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun dengan waktu cepat.

Iwan menerangkan, para calon penghuni huntap telah ditetapkan melalui nama per alamat oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Saat ini, lanjutnya, kurang lebih hampir 1.154 unit telah tertangani, 800 unit diantaranya panel Risha telah terpasang, dan sekitar 200 unit diantaranya telah tertutup atap.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button