Nasional

LSP Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Cetak Amil Kompeten Pengelola Zakat

INDOPOSCO.ID – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendapat perpanjangan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) hingga 27 Desember 2026. Dengan perpanjangan lisensi ini, diharapkan dapat mendorong BAZNAS untuk menciptakan lingkungan amil yang kompeten dalam pengelolaan zakat.

BAZNAS sebagai lembaga negara perlu dikelola oleh SDM yang berkualitas, profesional, dan kompeten. Selain itu, BAZNAS juga turut mendorong SDM berkualitas di Lembaga Amil Zakat (LAZ) demi pengelolaan zakat yang baik, seperti yang sudah dilakukan selama ini,” kata Ketua Dewan Pengarah LSP BAZNAS, Prof Dr KH Noor Achmad, MA saat menerima sertifikat perpanjangan lisensi LSP BAZNAS, di Kantor Pusat BAZNAS, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Menurut Prof. Noor, LSP Badan Amil Zakat Nasional dibentuk dengan tujuan untuk mencetak amil-amil yang kompeten dalam pengelolaan ZIS. Selain itu juga untuk memastikan standarisasi layanan zakat di seluruh lembaga pengelola zakat sehingga meningkatkan pelayanan terhadap mustahik dan muzaki dalam menyebarkan kebermanfaatan zakat dengan tujuan untuk menciptakan kesejahteraan yang merata.

“Dengan diperpanjangnya lisensi ini, LSP Badan Amil Zakat Nasional akan semakin memantapkan langkah amil untuk terjun dalam pengelolaan zakat, infak, sedekah, CSR, DSKL secara profesional,” ujar Prof Noor.

Baca Juga: PWI Apresiasi Anugerah Jurnalistik Baznas

Lebih lanjut Prof Noor menjelaskan, LSP Badan Amil Zakat Nasional sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi yang telah mendapat lisensi oleh BNSP, menjalankan tugas untuk melakukan uji kompetensi amil zakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button