Nasional

DPR Harap Dialog Ganjar dan Warga Wadas Temukan Solusi

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Arsul Sani berharap dialog yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan warga Desa Wadas, terkait polemik penambangan batu andesit untuk pembangunan Bendungan Bener, dapat menemukan solusi terbaik.

“Prinsipnya, masing-masing perlu terbuka mencari alternatif yang baik, dan tidak berangkat dari posisi pokok-nya, sehingga dialog bisa jalan,” kata Arsul seperti dikutip Antara, Rabu (16/2/2022).

Arsul meminta Pemprov Jateng dan para warga, yang kontra terhadap pembangunan, saling membuka dialog. Dia juga menyarankan keterlibatan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam upaya dialogis tersebut.

“Kami berharap, baik pemerintah maupun warga yang menolak, terus membuka komunikasi baik secara langsung atau lewat aktivis atau ulama tertentu seperti Kyai Abdul Azis,” katanya.

Resolusi tertentu akan lahir jika ruang-ruang dialog telah dikedepankan, tambahnya, sehingga upaya komunikasi yang telah terjadi harus diwujudkan dalam kebijakan terukur nantinya.

“Tentu yang diharapkan adalah tindak lanjut dari kebijakan mendengarkan semua pihak,” tukasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button