Nasional

Pengamat : DK OJK yang Terpilih Diharapkan Bisa Selamatkan AJB Bumiputera 1912

INDOPOSCO.ID – Panitia seleksi (Pansel) pemilihan calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027 telah menjaring nama-nama yang lolos administratif dari ratusan calon untuk memperebutkan 7 (tujuh) kursi.

Berdasarkan hasil Seleksi Tahap I (Seleksi Administratif) Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK), Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode 2022-2027 memutuskan sebanyak 155 orang yang terdiri dari kalangan akademisi, Dosen, pensiunan, praktisi, politisi,maupun dari kalangan profesi lainnya.

Ada rumor yang beredar tentang nama-nama yang kabarnya sudah “diminta” oleh Sri Mulyani, “Sang Superwoman”, di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ada rumor “Paket UI” dan “Paket UGM”. Tidak terdengar ada kabar “Paket Mandirian”.

Namun, “bisik-bisik” terdengar Paket Komisioner OJK akan terbentuk setelah Pansel mengirim nama-nama ke Presiden Jokowi, seperti dikutip infobanknews.com.

Keputusan hasil seleksi Tahap I Nomor PENG-02/PANSEL-DKOJK/2022 tertanggal 31 Januari 2022 tentang hasil seleksi tahap I (seleksi administratif) Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2022-2027 dan permintaan masukan masyarakat.

Baca Juga: IHSG Diperkirakan Menguat Dapat Arahan Positif dari Wall Street

Pansel OJK minta penilaian masukan dari Masyarakat, Rekam Jejak, dan Makalah untuk dapat masuk Seleksi Tahap ke II.

“Dalam rangka Seleksi Tahap II (Penilaian Masukan dari Masyarakat, Rekam Jejak, dan Makalah), masyarakat diminta berpartisipasi untuk memberikan masukan dan/atau informasi mengenai integritas, rekam jejak, dan/atau perilaku Calon Anggota DK OJK yang lulus Seleksi Tahap I (Seleksi Administratif)”, bunyi surat pengumuman hasiloseleksi I Pansel OJK.

“Menyampaikan masukan dan/atau informasi kepada Panitia Seleksi melalui email seleksi-dkojk@kemenkeu.go.id atau melalui surat yang dikirimkan kepada Panitia Seleksi dengan alamat Gedung Djuanda I lantai G, Jalan Dr. Wahidin Raya No. 1 Jakarta Pusat 10710, mulai tanggal 31 Januari 2022 dan diterima paling lambat tanggal 16 Februari 2022 pukul 23.59 WIB;”,

“Bukti atau dokumen pendukung dipindai dan dilampirkan pada email atau dilampirkan pada surat (apabila ada). Panitia Seleksi menjamin kerahasiaan identitas masyarakat serta masukan dan/atau informasi yang diberikan. Panitia Seleksi tidak melakukan korespondensi atas masukan dan/atau informasi yang diterima”,lanjut isi hasil seleksi Tahap I pansel.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button