Nasional

Joke-Joke Segar Warnai Kunker Spesifik Komisi VIII di Pandeglang

INDOPOSCO.ID – Suasana cair dan akrab kental mewarnai kegiatan kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi VIII DPR RI di Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (21/1/2022). Meskipun kehadiran para legistator merupakan agenda resmi, namun tidak mengurangi suasana dekat dan hangat. Dalam sesi seremoni penyampaian sambutan, joke-joke segar mencairkan suasana. Saat sesi pengecekan bantuan pun,

Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hasan Syadzily yang memimpin rombongan legislator, berbincang lepas dengan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Kunker Spesifik Komisi VIII DPR ke Kabupaten Pandeglang mengambil tema Kesiapsiagaan Bencana. Dalam pernyataannya, Ace Hasan menyatakan apresiasi dan dukungan Komisi VIII terhadap terobosan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang merealisasikan lumbung sosial di kawasan bencana, termasuk di Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: DPR: Vaksin Dalam Negeri Harus Meningkatkan Efikasi

Ace menyatakan, lumbung sosial merupakan solusi yang patut didukung untuk memastikan warga tetap mendapatkan dukungan terhadap kebutuhan sosial selama bencana terjadi. “Lumbung sosial ini penting untuk memastikan warga yang terputus akses transportasinya, tetap mendapatkan dukungan terhadap kebutuhan sosialnya,” katanya di Pandeglang (21/01/2022).

Dalam analisanya, Ace menyatakan, keberadaan lumbung sosial di Pandeglang perlu ditambah. Alasannya karena akses di Pandeglang tidak mudah antara satu dengan wilayah lain.“ Di Kecamatan Sumur, misalnya, menurut saya setidaknya minimal tiga lumbung sosial. Sebab, akses dari Sumur ke Pandeglang itu jauh dan tidak mudah,” katanya.

Komisi VIII memastikan akan memberikan dukungan dalam penguatan lumbung sosial, baik untuk pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. “Kami pastikan DPR akan memberikan dukungan,” kata Ace.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button