Nasional

Puan Sebut Kepastian RUU TPKS di Sidang Paripurna DPR

INDOPOSCO.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan kepastian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) akan dibahas dalam pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021–2022 DPR RI.

RUU TPKS, telah menjadi RUU inisiatif DPR RI dan menjadi prioritas pada masa sidang ini. Penyusunan naskah dan harmonisasi RUU TPKS telah selesai dilakukan di Baleg DPR RI,” kata Puan seperi dikutip Antara, Selasa (11/1/2022).

Puan menegaskan dengan meningkatnya berbagai kasus kekerasan seksual akhir-akhir ini, maka RUU TPKS telah menjadi kebutuhan hukum nasional yang perlu segera dibahas dan ditetapkan oleh DPR RI bersama Pemerintah.

Baca Juga : Menko PMK Sebut Kebutuhan UU TPKS Mendesak

Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021–2022 akan digelar pukul 10.30 WIB pagi ini dalam Rapat Paripurna di Gedung DPR setelah para Anggota Dewan menjalani masa reses sejak 17 Desember 2021. Puan mengatakan DPR RI siap bekerja sama dengan Pemerintah dalam momentum pemulihan pandemi Covid-19 saat ini.

“Berbagai perkembangan maupun kendala dalam pembangunan nasional, akan ditindaklanjuti melalui fungsi konstitusional DPR RI pada masa persidangan ini,” ucap dia

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button