Nasional

Vaksinasi Anak di Serang Tunggu Stok Vaksin dari Banten

INDOPOSCO.ID – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Serang direncanakan akan dimulai pekan ini.

Namun, jadwal pasti pelaksanaan vaksinasi menunggu konfirmasi dan ketersediaan stok vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

“Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Serang diharapkan dimulai pekan kedua Januari 2022. Tetapi pelaksanaannya masih menunggu konfirmasi dan ketersediaan stok vaksin dari Dinkes Provinsi Banten,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Serang dr. Agus Sukmayadi ketika dihubungi indoposco.id, Senin (10/1/2022).

Baca Juga : Kapolri Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

Agus mengatakan untuk merealisasikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, pihaknya telah berkirim surat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur Banten. Tujuannya, agar Kabupaten Serang bisa memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun, meski memang data capaian vaksinasi berbasis Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun fasilitas kesehatan (faskes) belum 70 persen.

Sementara itu Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun tersebut akan dilakukan setelah target herd immunity yang ditetapkan pemerintah pusat yakni sebesar 70 persen tercapai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button