Nasional

Kawal Penanganan Pasca Bencana di NTT, Mensos Dorong Community Center

INDOPOSCO.IDKementerian Sosial (Kemensos) terus mengawal penanganan pasca bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT). Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengemukakan langkah-langkah strategis Kemensos dalam penanganan pasca bencana di NTT.

Kebijakan Kemensos di NTT meliputi program jangka pendek yang terkait langsung dengan penanganan dampak bencana. Dalam hal ini, Kemensos mendorong perbaikan hunian masyarakat terdampak bencana dan juga pengerukan sungai yang dangkal, sehingga meminimalisir banjir.

Baca juga: Selain Bentuk Sembako, BPNT Dapat Juga Dicairkan secara Tunai

Kebijakan tersebut dibarengi dengan pembangunan sumberdaya manusia (SDM) di NTT. Untuk keperluan itu, Risma, sapaan Mensos telah menginstruksikan jajarannya untuk mendorong pembangunan¬† ‘community center’ di NTT.

“Di NTT kami membantu penyediaan rumah warga juga mengeruk sungai untuk mengurangi banjir. Kami juga menyiapkan pembangunan ‘community center’ yang kami lengkapi fasilitasi modern,” kata Mensos saat menerima Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indosiar Imam Sudjarwo di Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Kelengkapan fasilitas di ‘community center’ menjadi perhatian Kemensos tidak hanya sebagai untuk kebutuhan jangka pendek. Namun dalam jangka panjang, ‘community center’¬† disiapkan untuk meningkatkan kualitas SDM putra-putri NTT.

“Fasilitas ‘community center’ kami berikan yang terbaik agar anak-anak di NTT bisa mengakses berbagai informasi untuk pengembangan pendidikan dan pengetahuan,” ujar Mensos.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button