Megapolitan

PTM di DKI Tanpa Kendala Meski Kasus Omicron Naik

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di Ibu Kota berlangsung tanpa kendala meski kasus varian baru Covid-19, yakni Omicron mulai mengalami kenaikan.

“Sampai hari ini tidak ada masalah yang berarti. Kemudian tidak ada kasus sampai hari ini,” kata dia, di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/1).

Baca juga: Pemerintah Alokasikan 20 Persen APBD untuk PTM 2022

Menurut Riza, PTM 100 persen di Jakarta dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat dengan realisasi vaksinasi yang tinggi.

Di sisi lain, pelaksanaan PTM 100 persen juga disambut masyarakat terlihat dari tingkat kehadiran yang tergolong tinggi.

“Orang tua senang anak-anak bisa sekolah kembali, anak- anak lebih senang lagi ketemu guru bisa belajar dengan baik,” katanya, seperti dikutip Antara.

Riza berharap pelaksanaan PTM 100 persen itu menjawab tantangan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh selama ini yang menyisakan banyak tantangan.

“Belajar langsung bagi anak jadi baik untuk mengetahui, memahami, mendapatkan ilmu di sekolah dan tentu lebih senang ketemu teman-teman,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button