Ekonomi

Lagi, Bea Cukai Amankan Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal di Bogor dan Kudus

INDOPOSCO.IDBea Cukai mengamankan puluhan rokok ilegal masing-masing di Bogor dan Kudus. Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan, Bea Cukai akan tetap serius dan tegas dalam melakukan penindakan rokok ilegal.

“Puluhan ribu rokok ilegal yang kami amankan berasal dari penindakan di perusahaan jasa titipan (PJT) dan penggrebekan di gudang. Ini menjadi bukti bahwa kami tidak akan mengendurkan pengawasan meskipun di momen pergantian tahun,” ujarnya, dalam keterangannya, Kamis (6/1).

Baca juga: Bea Cukai Bogor Gagalkan Pengiriman Miras dan Rokok Ilegal Lewat PJT

Berturut-turut, Bea Cukai Bogor berhasil menindak tiga kali rokok ilegal di perusahaan jasa titipan (PJT) pada tanggal 29-30 Desember 2021. Penindakan ini dilakukan antara lain di daerah Bogor, Ciomas, dan Depok.

Hatta menjelaskan, dalam tiga penindakan ini, Bea Cukai Bogor berhasil mengamankan rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai berbagai merek.

“Penindakan di Bogor, tim mengamankan 7.200 batang rokok merek Anoah, 3.200 batang merek HJS, 820 batang Djava Mild, 200 batang merek New ABS Spesial, 600 batang merek Surya Galaxy Bold, dan 200 batang merek Jack Louis. Di Ciomas, tim berhasil mengamankan paket berisi 600 batang merek Gico. Sementara di Depok, tim berhasil mengamankan paket berisi 400 batang merek Sumber Baru,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button