Nasional

Ini Kronologi Operasi Tangkap Tangan Wali Kota Bekasi

INDOPOSCO.ID – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) dan kawan-kawan, pada  Rabu (5/1/2022).

Langkah OTT ini dilakukan KPK menindaklanjuti laporan masyarakat atas informasi adanya dugaan penyerahan uang kepada penyelenggara negara.  Selanjutnya, tim KPK bergerak menuju disebuah lokasi di Kota Bekasi.

Baca juga: KPK Dikabarkan Tangkap Wali Kota Bekasi

“Tim mendapatkan informasi jika uang akan diserahkan oleh M. Bunyamin (MB) selaku Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Bekasi  kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (6/1/2022).

Firli menjelaskan, tim melakukan pengintaian dan mengetahui jika MB telah masuk ke rumah dinas Wali Kota Bekasi dengan membawa sejumlah uang dan diduga telah diserahkan kepada Wali Kota Bekasi.

Tim KPK selanjutnya sekitar pukul 14.00 WIB bergerak mengamankan MB pada saat keluar dari rumah dinas wali kota.

Setelah itu, kata Firli,  tim masuk ke rumah dinas wali kota dan mengamankan beberapa pihak di antaranya RE (Wali Kota Bekasi), Mulyadi alias Bayong (MY) selaku Lurah Kati Sari, Bagus Kuncorojati (BK) selaku ajudan Wali Kota Bekasi  dan beberapa aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi. Selain itu ditemukan bukti uang dengan jumlah miliaran dalam pecahan rupiah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button