Headline

Polda Metro Limpahkan Kasus Bahar Smith ke Polda Jabar

INDOPOSCO.ID – Penyidik Polda Metro Jaya melimpahkan dua laporan polisi yang dilayangkan terhadap Bahar Smith ke Polda Jawa Barat karena “locus delicti” atau tempat kejadian perkara berada di wilayah Jawa Barat.

“Terkait laporan polisi saudara Bahar Smith yang ada di Polda Metro Jaya tanggal 7 Desember 2021 dan 17 Desember 2021, kedua laporan polisi sudah kami limpahkan penanganan ke Polda Jawa Barat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Bahar Smith Ditahan di Rutan Polda Jabar

Berita Terkait

Zulpan menjelaskan pelimpahan penanganan kasus Bahar Smith kepada Polda Jawa Barat karena tempat kejadian perkara dalam laporan tersebut masuk wilayah hukum Polda Jawa Barat.

“Setelah dilakukan penelitian, locus delicti atau tempat dilakukan perbuatan tersebut berada di wilayah hukum Polda Jawa Barat jadi Polda Metro Jaya melimpahkan ke Polda Jawa Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan perkembangan dalam penangan kasus tersebut selanjutnya akan disampaikan oleh Polda Jawa Barat.

Diketahui, Bahar Smith dua kali dilaporkan ke Polda Metro Jaya dalam sepekan

Laporan pertama Bahar diterima Polda Metro Jaya pada 7 Desember 2021. Saat itu ia dilaporkan bersama dengan Eggi Sudjana.

Selanjutnya pada 17 Desember 2021 Bahar kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ujaran kebencian, termasuk adanya dugaan ujaran kebencian terhadap Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dudung Abdurachman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button