Nasional

Perlu Cara Tak Biasa Untuk Capai Target Produksi Migas 2022

INDOPOSCO.ID – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan target produksi minyak dan gas bumi yang ditetapkan pemerintah cukup menantang dan memerlukan langkah yang tidak biasa untuk mencapainya.

“Saya mengajak seluruh insan hulu migas untuk berjuang bersama dalam mengeksekusi rencana kerja yang telah kita susun bersama, sehingga dapat membangun kepercayaan pemangku kepentingan, dan membangun optimisme pengembangan industri hulu migas Indonesia,” kata Dwi dalam keterangan yang dikutip di Pekanbaru, Riau, seperti dikutip Antara, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Kontribusi Pajak Industri Hulu Migas Capai Rp69,16 Triliun

Pemerintah Indonesia telah menetapkan target jangka pendek di subsektor hulu minyak dan gas bumi berupa produksi 703 ribu barel minyak per hari (BOPD) dan gas bumi 5.800 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) sepanjang 2022.

Dwi Sutjipto mengatakan bahwa industri hulu minyak dan gas bumi masih akan memegang peran strategis dalam pembangunan nasional sejalan dengan tren transisi energi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button