Nasional

Kesejahteraan dan Keamanan Kunci Pembangunan Papua

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut dua hal sebagai kunci utama dalam percepatan pembangunan Papua, yakni kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat setempat.

“Kami (pemerintah) ingin membangun Papua, membangun kesejahteraan Papua, Papua yang sejahtera tapi yang aman. Itu dua hal yang tidak bisa dipisahkan,” kata Wapres dalam keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Wapres (Setwapres), Selasa (4/1/2022), seperti dikutip Antara.

Untuk mewujudkan percepatan pembangunan di tanah Papua tersebut, Wapres mengatakan pemerintah merancang rencana induk yang didasarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami mendesain rencana induk percepatan pembangunan Papua, yang pandangan kami bahwa prospek Papua itu harus seperti ini; tapi kami juga mendengarkan keinginan orang-orang Papua seperti apa,” jelasnya.

Baca Juga: Bahar Smith Ditahan di Rutan Polda Jabar

Wapres menganalogikan perwujudan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Papua tersebut seperti menggaruk di tempat yang gatal. Untuk dapat mengurangi gatal, maka harus diketahui lokasi penyebab gatal tersebut.

“Saya menyebutnya itu, kami ingin menggaruk sesuatu yang gatal. Itu kami harus tahu yang gatal di mana,” tukasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button