Nasional

Bea Cukai Batam Musnahkan 66,78 Juta Batang Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Batam memusnahkan 66,78 juta batang rokok ilegal hasil operasi cukai, yang termasuk di dalamnya Operasi Gempur Rokok Ilegal periode tahun 2020 hingga 2021, pada Rabu (29/12). Dalam pemusnahan yang bertempat di Sagulung, Batam ini, turut didukung dan dihadiri oleh Pemerintah Kota Batam dan berbagai instansi lain.

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Ambang Priyonggo, menyampaikan bahwa kegiatan pemusnahan ini merupakan wujud komitmen Bea Cukai Batam dalam menekan peredaran rokok ilegal. Operasi Cukai tersebut juga bertujuan untuk mencegah persaingan usaha yang tidak sehat antara produsen legal dengan produsen ilegal, agar keberlangsungan industri hasil tembakau yang legal tidak terganggu.

“Pemusnahan kali ini dilakukan terhadap 66.783.493 batang rokok ilegal berbagai merek tanpa dilekati pita cukai atau dibubuhi tanda pelunasan cukai lainnya. Untuk estimasi nilai barang yang dimusnahkan mencapai Rp 67,92 miliar dengan potensi kerugian negara sebesar Rp43,40 miliar,” jelas Ambang.

Baca Juga : Bea Cukai Edukasi Masyarakat terkait Ketentuan di Bidang Cukai

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button