Nasional

Hai Bayu! Sapaan Mensos dan Memotivasi Bocah Penderita Hidrosefalus di Purwakarta

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi kediaman bocah penderita hidrosefalus, Bayu Ardiansah (2,5) di Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Tampak Bayu sedang dalam pangkuan Ibunya, Hesti, ada kakeknya dan keluarga terdekat. Tak lupa Risma, sapaan Mensos menyapa Bayu. “Hai Bayu. Hayoo, mau bicara apa. Bayu anak pinter ya,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Risma mendengarkan penjelasan dokter Dian dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta Asep Surya Komara. Dokter menyatakan, Bayu telah mendapatkan penanganan medis.

Melalui proses operasi, cairan di kepala Bayu dikeluarkan. Kemungkinan Bayu sembuh masih terbuka meskipun kemampuan motoriknya bisa jadi terganggu pasca-operasi.

Baca Juga : Pemkab Badung Acungi Jempol Kemensos, Pejuang Muda Minta Dilanjutkan

Di hadapan media, Risma menyatakan, saat ini prioritas untuk Bayu adalah bagaimana tindakan medis segera dilakukan terhadap gangguan kesehatan yang diidapnya.

Sejalan dengan penjelasan dokter, Mensos menyatakan, semakin cepat tindakan medis dilakukan, kemungkinan Bayu sembuh semakin besar. “Jadi yang penting Bayu mendapatkan penanganan dokter. Kondisinya masih bisa disembuhkan. Mudah-mudahan dengan begitu Bayu bisa lebih mandiri tidak bergantung pada orang di sekitarnya,” ujarnya usai mengunjungi Bayu.

Kepada keluarga Bayu, Mensos akan membantu Bayu sampai bisa mandiri. Dalam kesempatan tersebut, Risma menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp23.000.000.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button