Nasional

Bea Cukai Edukasi Masyarakat terkait Ketentuan di Bidang Cukai

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai secara aktif memberikan edukasi terkait tugas dan fungsinya kepada masyarakat di berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Bea Cukai mendakan sosialisasi di Tasikmalaya, Jakarta, Cilacap, Purwokerto dan Surabaya. Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dan mengetahui tentang ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai.

“Pada Sabtu (25/12) kemarin, Bea Cukai Tasikmalaya mengedukasi masyarakat melalui pagelaran seni dan buadaya tradisional bersama Pemda Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini merupakan salahs satu pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), sekaligus untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk tidak mengonsumsi barang kena cukai ilegal,” papar Firman.

Pada kesempatan ini pula, Bea Cukai Marunda bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat, untuk memberikan sosialisasi terkait cukai rokok dan optimalisasi DBHCHT. Firman juga menjelaskan bahwa Bea Cukai Cilacap bersama Pemda Karanggayam Kebumen, mengunjungi Kelompok Usaha Petani Tembakau. Kegiatan ini merupakan upaya Bea Cukai untuk meningkatkan potensi produksi tembakau dari Cilacap.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button