Nasional

KPK Panggil Istri Bupati Banjarnegara

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, memanggil Marwiyah yang merupakan istri Bupati Banjarnegara nonaktif Budhi Sarwono (BS) dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah, pada tahun anggaran 2017-2018.

Dalam jadwal pemanggilan KPK, Marwiyah berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Ia dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Budhi.

“Marwiyah, IRT (ibu rumah tangga) saksi terkait dengan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Banjarnegara pada tahun 2017-2018,” kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (28/12/2021), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Korupsi Eks Bupati Banjarnegara, KPK Panggil Direktur PT Harya Dewa

Selain Marwiyah, KPK juga memanggil tiga saksi lainnya dari pihak swasta untuk tersangka Budhi, yakni Subur Wiyono, Eman Setyawan, dan Indra Novento.

KPK telah mengumumkan Budhi bersama Kedy Afandi (KA) selaku orang kepercayaan Budhi sebagai tersangka pada hari Jumat (3/9).

Dalam konstruksi perkara, KPK menyebut pada bulan September 2017, Budhi memerintahkan Kedy memimpin rapat koordinasi (rakor) yang dihadiri oleh para perwakilan asosiasi jasa konstruksi di Kabupaten Banjarnegara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button