Nasional

Fajrie Apresiasi Dukungan Menko PMK soal Kongres Penyatuan KNPI

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah bersyukur bahwa dukungan terkait penyatuan organisasinya terus mengalir. Hal ini menandakan bahwa Kongres Bersama yang digelar tahun depan, menjadi sinyalemen penting tentang komitmen menjaga marwah organisasi KNPI.

Pernyataan tersebut diungkapkannya usai bertemu Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi di Jakarta, Jumat (24/12).

“Kongres adalah komitmen bersama untuk menyatukan organisasi KNPI yang beberapa tahun ini terjadi beberapa kelompok,” ujar Fajrie melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/12).

Baca Juga : Menko PMK Terbitkan Surat Rekomendasi Terkait SNI Aksara Nusantara

Fajrie mengapresiasi dukungan dari Menko PMK, Muhadjir Effendy. Menurutnya, apa yang disampaikan Menko PMK menjadi cambuk bagi seluruh keluarga besar KNPI.

“Pesan beliau jelas, bagaimana KNPI bisa bersatu,” tegas dia.

Fajrie menyayangkan adanya pihak-pihak yang senang bila organisasi pemuda itu berpecah-belah. Sehingga dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

“Ini yang harus kita waspadai bersama. Jangan sampai KNPI dieksploitasi oleh kelompok tertentu hanya untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Fajri mengungkapkan, perlu adanya dukungan dari setiap organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) agar terbangun penyatuan KNPI dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button