Nasional

Menko PMK Terbitkan Surat Rekomendasi Terkait SNI Aksara Nusantara

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Muhadjir Effendy menerbitkan surat rekomendasi kepada Menteri Komunikasi dan Informatika untuk mendorong pemanfaatan hasil digitalisasi aksara Nusantara.

Muhadjir menilai tindak lanjut melalui surat rekomendasi itu selaras dengan program pengembangan, pembinaan, dan pelindungan Bahasa Indonesia, bahasa dan aksara daerah serta sastra.

Sementara Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga, Kemenko PMK Didik Suhardi mengatakan digitalisasi aksara Nusantara merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam pelindungan bahasa, aksara, dan sastra daerah sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2014.

Baca Juga : Menko PMK Minta Nakes di Papua Tetap Jalankan Tugas

“Oleh karena itu, upaya ini perlu didukung oleh semua pihak. Sebagaimana arahan Bapak Menko PMK, diharapkan Kemenkominfo dapat memfasilitasi penerapan SNI Aksara Nusantara ini dalam perangkat digital yang akan digunakan di Indonesia,” tuturnya seperti dikutip Antara, Minggu (26/12/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button