Nasional

Korupsi Eks Bupati Banjarnegara, KPK Panggil Direktur PT Harya Dewa

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Direktur PT. Harya Dewa, Sugeng Karyoto dan Direktur CV Puri Agung, Siti Rustanti untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi dan gratifikasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah tahun 2017-2018.

Selain ada dua saksi lainnya dari pihak swasta juga turut dipanggil, yakni Budi Warman dan Edi Taufik Yusuf.

Dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Banjarnegara ini telah ditetapkan tersangka yakni mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (BS) dan orang kepercayaannya, Kedy Afandi (KA).

“Hari ini (10/12/2021) bertempat di Kantor Satuan Reskrim Polresta Banyumas, Jawa Tengah, tim penyidik mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi untuk tersangka BS dan kawan-kawan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: 12 Eks Pegawai KPK Menolak Jadi ASN Polri

Sebagaimana diketahui, mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dijerat KPK dalam kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur. Budhi diduga turut serta dalam pemborongan atau pengerjaan proyek baik langsung maupun tidak langsung di Pemkab Banjarnegara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button