Nasional

Usai Agil di Bogor, Raisa di Depok, Kini Mensos Sambangi Rizki, Pengidap Kanker di Aceh

INDOPOSCO.IDMenteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini merespon cepat informasi terkait Rizki Ardiansyah. Bocah 14 tahun tersebut didiagnosis pengidap kanker tulang ganas.

Setelah menghadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Mensos langsung terbang ke Banda Aceh menemui Rizki. Kondisi Rizki sebelumnya telah melalui asesmen dan tindak lanjut Kemensos melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Loka Darussa’adah Aceh.

”Saya merespon informasi Rizki dari teman-temen media. Karena proses pengobatannya jangka panjang dan tidak bisa serta merta selesai, ” ujar Risma, sapaan Tri Rismaharini saat menemui Rizki di Banda Aceh, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Puncak HKSN 2021, Mensos Minta Jangan Terkotak-Kotak, Mari Bergotong-Royong

Rizki telah mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Untuk menjaga keberlangsungan proses perawatan yang panjang, Kemensos tidak bisa turun tangan sendiri.

Mensos mengetuk hati dan simpati masyarakat, para dermawan dan mereka yang perduli sesama. Melalui situs donasi dan menggalang dana (fundraising) Kitabisa.com, Mensos berharap masyarakat bisa membantu pengobatan anak warga Dusun Amitedia, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kab. Simeulue, Aceh tersebut.

“Mengingat penanganan Rizki yang cukup panjang, maka saya mengajak Mas Timi dari Kitabisa.com, soalnya pascaoperasi pasti pengobatannya harus tetap berjalan dan untuk penanganannya kami tidak bisa sendirian karena ada keterbatasan,” ujar Risma didampingi CEO kitabisa.com Alfatih Timur (Timi).

Sebelumnya, Mensos Risma dan rombongan berencana menemui Rizki di kediamannya di Simeulue. Namun pengelola Loka Darussa’adah menginformasikan yang bersangkutan sudah dibawa ke Banda Aceh untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga : Modal Penting Atasi Kesulitan dan Keterbatasan, Mensos Tekankan Ini

Jadi, Mensos langsung menuju Banda Aceh. “Setelah tahu Rizki telah dibawa ke Banda Aceh ya kami ke sini. Kami menawarkan orangtuanya tinggal di loka selama menunggu operasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mensos menekankan tidak ada pilih-pilih dalam penanganan dan merespon kasus. Mensos memastikan merespon berbagai kasus seperti ini berdasarkan informasi dari masyarakat dan media.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button