Olahraga

Inter dan AC Milan Kolaborasi Rancang Stadion Bersama

INDOPOSCO.ID Inter Milan dan AC Milan mendesain stadion bersama yang akan dirancang Populous yang merupakan arsitek yang sukses membangun Stadion Tottenham Hotspur di Inggris.

Kedua klub papan atas Italia itu mengungkapkan seperti apa markas baru mereka yang nantinya akan dinamai The Cathedral, stadion baru berlokasi di distrik San Siro yang sama di Milan dengan stadion mereka saat ini dan secara resmi disebut Stadio Giuseppe Meazza.

Milan dan Inter mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa desain stadion baru ini terinspirasi oleh Galeri Duomo dan Vittorio Emmanuele yang sangat terkenal di dunia.

Baca Juga : AC Milan Sudah Tawar Resmi Guna Dapatkan Renato Sanches

Mereka tidak mengungkapkan kapasitas stadion baru yang diusulkan tetapi desain dari Populous menunjukkan gambaran lapangan dengan bangku penonton yang dekat dengan lapangan itu.

Media Italia melaporkan tidak lebih dari 65 ribu kursi, pengurangan yang signifikan dari San Siro saat ini, dan pertandingan perdana sudah harus dimainkan di sana mulai 2027.

Proyek yang lebih luas akan mencakup lebih dari 110 ribu meter persegi ruang hijau dengan fasilitas olahraga dan rekreasi yang “bebas biaya atau berafiliasi dengan Kota Milan”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button