Nasional

Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Terima Laporan Capaian Vaksinasi di Banten

INDOPOSCO.ID – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto memaparkan capaian vaksinasi dan strategi Polda Banten dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Rombongan di Pelabuhan Merak Dermaga 6 pada Rabu (22/12).

Kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pengamanan Nataru ini turut hadir Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi PJU Mabes Polri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNBP Mayjen Suharyanto, dan Kapolda Banten.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Banten Ijren Pol Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan kepada Kapolri dan rombongan bahwa capaian vaksinasi Polda Banten dosis pertama sudah mencapai 72,6% atau 6.697.366 orang dan untuk dosis kedua sudah mencapai 51,6% atau 4.762.548 orang. “Dalam kunjungan kerja Bapak Kapolri dan rombongan saya memamparkan hasil capaian vaksinasi, bahwa capaian vaksinasi Polda Banten dosis pertama sudah mencapai 72,6% dan dosis kedua 51,6%,” ujar Kapolda Banten.

Baca Juga : Meski Vaksinasi Tinggi, Omicron Tetap Jadi Ancaman Nyata

Rudy Heriyanto juga menambahkan dalam mendukung percepatan vaksinasi Polda Banten mempunyai program Keroyok Vaksinasi dengan mengoptimalkan ratusan vaksinator yang disebar ke daerah Lebak, Serang dan Pandeglang. “Berbagai upaya dan terobosan kami lakukan untuk percepatan vaksinasi, diantaranya melakukan vaksinasi mobile di perumahan, tempat keramaian, dan fasilitas umum seperti GOR, Alun-Alun, dan mal, kemudian vaksinasi di pondok pesantren, pabrik, kampus, dan sekolah, juga melaksanakan vaksinasi di pulau terpencil yang berpenghuni, vaksinasi door to door, vaksinasi diatas kapal feri,” kata Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menambahkan dalan pengamanan Nataru kali ini di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan akan dilengkapi dengan fasilitas gerai vaksin dan alat swab test secara gratis. “Ini upaya Polda Banten untuk memastikan bahwa Nataru tidak menjadi trigger cluster baru Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button