Nusantara

Gubernur Banten Buka Jembatan Bogeg, Terlebar di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membuka lalu lintas (open traffic) Jembatan Bogeg di ruas Jl. Syeh Nawawi Al-Bantani Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (22/12/2021). Sebelum dibuka, jembatan ini sudah melalui uji muat 12 truk tronton muatan penuh sekitar 400 ton atau 70% dari kapasitas beban muatan jembatan.

“Mulai hari ini, Jembatan Bogeg bisa dimanfaatkan untuk mendukung sarana transportasi masyarakat. Memperlancar mobilitas serta arus barang sekaligus mendukung pemulihan ekonomi di wilayah Provinsi Banten,” jelas Gubernur WH.

“Lalu lintas bisa dua arah, sekaligus untuk menguji kekuatan jembatan. Pada Januari tahun 2022, Insya Allah diresmikan,” tambahnya.

Baca Juga : Provinsi Banten Raih Juara 2 Penilaian Kinerja Bidang Kebinamargaan

Dengan dibukanya lalu lintas di Jembatan Bogeg yang baru ini, akses jembatan yang lama ditutup karena akan dilakukan proses pembongkaran akses jembatan lama.

“Silakan menikmati hasil pembangunan, jembatan ini dibiayai dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat. Jembatan ini kuat hingga 50 tahun,” ungkap Gubernur WH.

“Di tengah Pandemi Covid-19 pun, Provinsi Banten tetap membangun,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button