Nusantara

Provinsi Banten Raih Juara 2 Penilaian Kinerja Bidang Kebinamargaan

INDOPOSCO.IDPemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meraih juara 2 penilaian kinerja Bidang Kebinamargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebinamargaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dari Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono pada puncak peringatan Hari Jalan 2021 di Auditorium Kementerian PUPR, Jalan Pattimura No. 20 Jakarta, SeninĀ (20/12/2021).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku bangga dengan penghargaan yang diterima Pemprov Banten. Hal ini secara tidak langsung merupakan bentuk, pengakuan pemerintah pusat terhadap keberpihakan Pemprov Banten dalam melakukan berbagai pembangunan infrastruktur.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Pemprov Banten Gelontorkan Rp81 Miliar untuk Insentif Honor Guru Swasta

“Kami memang sejak awal sudah fokus dalam pembangunan infrastruktur, sejak awal menjabat dan itu dijabarkan dalam bentuk visi misi,” ujar dia.

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu juga mengaku dengan penghargaan yang diperoleh ini akan menjadi motivasi dirinya untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ya, kita akan terus tingkatkan,” kata dia.

Baca Juga : ASN Banten Salurkan Sembako untuk Terdampak Erupsi Semeru

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PUPR kepada Pemprov Banten atas prestasinya meraih juara dua berupa bantuan program jembatan gantung sebesar Rp6 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2022.

Bantuan program itu, dijelaskan Gubernur Banten akan dibangunkan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Dua wilayah ini dinilai masih sangat banyak membutuhkan jembatan sebagai akses utama mobilitas masyarakat.

“Kita masih butuh banyak jembatan untuk di sana,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button