Nasional

Baznas Berikan Layanan Kemudahan Zakat melalui Aplikasi ArahMuslim

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus melakukan inovasi dalam memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, sedekah (ZIS). Kali ini, Baznas menggandeng salah satu mitra aplikasi muslim yaitu ArahMuslim.

Kerja sama yang dijalankan BAZNAS dengan ArahMuslim yaitu berupa fitur layanan zakat yang tedapat di menu pembayaran zakat diaplikasi Arahmuslim dan juga kalkulator zakat untuk memudahkan para muzaki untuk menghitung zakat mereka.

Secara simbolis penyerahan perjanjian kerja sama diberikan oleh Sekretaris Baznas Ahmad Zayadi kepada Founder and CEO Arah Muslim, Arif Susilo, di Kantor Baznas, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Wapres RI Apresiasi BAZNAS yang Serahkan Bantuan Rp 15 M untuk Korban Erupsi Semeru

Sekretaris Baznas Ahmad Zayadi mengatakan, Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural, satu-satunya yang dibentuk pemerintah untuk menghimpun dan menyalurkan ZIS serta bertindak sebagai pengelola zakat nasional.

“Layanan zakat digital BAZNAS ini merupakan ikhtiar kita dalam memfasilitasi hak-hak keagamaan sekaligus memfasilitasi kewajiban keagamaan warga negara Indonesia khususunya yang beragama Islam,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ahmad mengatakan, Baznas dan ArahMuslim berkolaborasi menyediakan layanan kemudahan beribadah dalam menunaikan ZIS secara digital melalui layanan zakat yang tedapat di menu pembayaran zakat pada aplikasi Arahmuslim.

Baca Juga : Baznas Microfinance Desa dan Warung Mitra Baznas Diluncurkan di Lampung Tengah

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button