Nasional

Wapres RI Apresiasi BAZNAS yang Serahkan Bantuan Rp 15 M untuk Korban Erupsi Semeru

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan senilai Rp 15 Miliar kepada warga korban Erupsi Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan hasil penghimpunan BAZNAS Se-Indonesia ini dilakukan Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH Noor Achmad, MA kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq secara daring dengan disaksikan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

Bantuan yang diberikan BAZNAS bagi warga korban dan penyintas terdampak erupsi Gunung Semeru mendapat apresiasi tinggi dari Wapres RI.

“Alhamdulillah, semua sudah disiapkan. Insya Allah tempat tinggalnya sudah akan dibangun, jalan-jalannya sudah akan dibuat, jembatannya juga sudah akan dibuat. (Bapak/Ibu) jangan lagi merasa sedih, merasa susah,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat melakukan dialog secara virtual dengan Bupati Lumajang, Satgas Penanganan Bencana Erupsi Semeru, dan perwakilan pengungsi di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (14/12/2021).

Kepada para pengungsi, Wapres memastikan bahwa pemerintah memiliki komitmen kuat untuk menuntaskan dan menangani masalah masyarakat yang terdampak erupsi Semeru, termasuk penyediaan hunian baru.

Baca Juga: Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru Jadi 48 Orang

Adapun terkait lokasi pembangunan hunian bagi para pengungsi ini, Wapres menuturkan bahwa akan dicarikan yang paling aman dan diupayakan masih dekat dengan lokasi tempat tinggal yang lama.

Sementara Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 M untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru melalui Pemerintah Daerah Lumajang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button