Nasional

Baznas Microfinance Desa dan Warung Mitra Baznas Diluncurkan di Lampung Tengah

INDOPSOCO.ID– Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Nadratuzzaman Hosen bersama Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meluncurkan Baznas Microfinance Desa (BMD) dan 25 Warung Mitra Baznas (WMB), di Bandar Jaya, Selasa (14/12/2021).

Turut hadir dalam peluncuran, Pimpinan Baznas Provinsi Lampung, Sudirman Subing, Ketua Baznas Kabupaten Lampung Tengah, Bustami; Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pimpinan Baznas Nadratuzzaman Hosen mengatakan, BMD merupakan salah satu upaya Baznas dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu masyarakat dalam bidang ekonomi, termasuk terbebas dari jerat rentenir.

“Baznas akan terus berupaya untuk memberdayakan masyarakat melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang diterima dari para muzaki melalui berbagai program yang diinisiasi Baznas maupun masyarakat. Salah satu programnya adalah program ekonomi, karena ini menjadi pintu masuk di dalam pengentasan kemiskinan dan jerat rentenir,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nadra juga menyampaikan tentang kekuatan usah amikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menguasai 90 persen ekonomi riil Indonesia serta potensi zakat yang dapat dikembangkan dari aparatur sipil negara (ASN) dan perusahaan di Lampung Tengah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button