Nasional

Bea Cukai Gandeng Pemda untuk Tingkatkan Pemahaman Cukai lewat Sosialisasi

INDOPOSCO.ID – Sinergi dengan pemerintah daerah di berbagai wilayah di Indonesia terus dijalankan oleh Bea Cukai untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait cukai. Sinergi kali ini dijalankan oleh Bea Cukai Jakarta, Bea Cukai Labuan Bajo, dan Bea Cukai Banda Aceh.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau.

‚ÄúSelain untuk meningkatkan penegakan hukum, DBHCHT juga digunakan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan Bea Cukai untuk meningkatkan pemahaman masyarakat di bidang cukai,” ujar dia, dalam keterangannya, Senin (20/12).

Baca Juga : Bea Cukai Gencarkan Edukasi Terkait Kepabeanan Lewat Sosialisasi

Kegiatan sosialisasi cukai di wilayah Jakarta dilaksanakan di Kecamatan Pasar Minggu, Kecamatan Tebet, dan Kecamatan Kebayoran Baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan berkolaborasi dengan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan.

Wakil Camat Pasar Minggu, Rodia Renaningrum mengatakan pemberantasan barang kena cukai ilegal tentu berkaitan dengan pendapatan negara oleh karena itu aparatur di daerah ikut mendukung kebijakan pemerintah pusat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button