Nasional

25 Tahun Layani Indonesia, Ini Cerita Tim Bedah Saraf Siloam Hospitals

INDOPOSCO.ID – Tim Bedah Saraf Siloam Hospitals telah tercatat 25 tahun melayani Indonesia per November 2021 lalu. Tentu, seperempat abad ini bukanlah waktu yang singkat, terutama bagi sebuah tim yang mendedikasikan perjalanannya demi kesembuhan pasien.

Selama perjalanan panjang itu, tim yang kini beranggotakan 28 dokter spesialis bedah saraf yang tersebar di seluruh Indonesia ini telah melakukan lebih dari 20 ribu tindakan bedah saraf. Awal perjalanan bedah saraf ini dimulai pada tahun 1996.

“Saat itu saya masih seorang diri sebagai spesialis bedah saraf di Siloam Hospitals Lippo Karawaci dan kita mulai melakukan operasi dengan alat yang sederhana,” ujar Ketua Tim Bedah Saraf Siloam Hospitals, Prof. Dr. Dr. dr. Eka J. Wahjoepramono, Sp.BS (K), Ph.D. pada konferensi pers 25 Tahun Tim Bedah Saraf Siloam Melayani Indonesia, yang digelar secara virtual, Rabu (15/12/2021).

Berita Terkait

Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan masyarakat untuk tindakan bedah saraf, pihaknya mulai mengembangkan tim dengan merekrut empat dokter spesialis bedah saraf lainnya, yaitu Dr. dr. Yesaya Yunus, Sp.BS (K), Prof. Dr. dr. Julius July, Sp.BS (K), M.Kes., IFAANS, Dr. dr. Harsan, Sp.BS (K), M.Kes., dan Dr. dr. Lutfi Hendriansyah, Sp.BS (K).

“Selanjutnya dengan bertambahnya Siloam Hospitals di berbagai kota, bertambah pula anggota tim bedah saraf kami hingga kini berjumlah 28 dokter spesialis saraf yang tersebar di berbagai Siloam Hospitals,” kata Prof. Eka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button