Nasional

Masyarakat Diminta Jangan ke Luar Negeri selama Libur Nataru

Sandiaga Uno: di Indonesia Aja

INDOPOSCO.ID – Antisipasi  dan mencegah masuknya covid-19 varian omicron masyarakat Indonesia diimbau untuk tidak berlibur ke luar negeri selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022. Langkah tersebut juga sekaligus menggerakkan ekonomi bangsa, jika berwisata di Indonesia saja. Imbauan tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno usai menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada Senin (13/12/2021).

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Trafik Penumpang Pesawat Meningkat

Mendukung imbauan tersebut, pemerintah melakukan kebijakan pengetatan karantina selama 10 hari akan terus dilakukan. Lewat kebijakan tersebut menegaskan agar seluruh pihak dapat disiplin menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi dalam kegiatan wisata, baik destinasi wisata mal dan restoran.

“TNI-Polri dilibatkan untuk mengawasi, agar penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi ini terintegrasi dalam kegiatan pariwisata dan diharapkan ada peningkatan dalam periode Nataru,” ujar Sandiaga.

Arahan terpenting, tambahnya, terkait jumlah masyarakat yang berwisata keluar negeri saat ini. Tercatat, ada sebanyak 3 ribu orang per hari meninggalkan Tanah Air.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button