Nasional

Kemensos Beri Pendampingan Santriwati Korban Pemerkosaan

INDOPOSCO.IDKementerian Sosial memberikan pendampingan kepada santri yang menjadi korban pemerkosaan di satu pondok pesantren di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kemensos sudah mengirimkan tim untuk merespons kasus ini. Pengamatan tim yang datang menemui, mereka terlihat masih sangat trauma sehingga dalam kunjungan itu lebih diarahkan untuk memberikan ketenangan dan motivasi kepada anak serta mengetahui harapan mereka,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Selasa.

Tim dari Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kanya Eka Santi pada 12 Desember 2021 menemui 5 santri yang menjadi korban pemerkosaan pemilik pesantren. Empat dari 5 santri yang ditemui di Garut sudah memiliki anak dan salah satunya punya 2 anak.

Santri yang menjadi korban pemerkosaan kepada tim dari Kementerian Sosial menyampaikan keinginan untuk meneruskan pendidikan namun kesulitan karena tidak mendapat ijazah maupun dokumen pendidikan seperti rapor dari pesantren.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button