Nasional

Asistensi dan Tilik Proses Bisnis Pengguna Jasa, Bea Cukai Andalkan Program CVC

INDOPOSCO.ID – Menjalankan tugas dan fungsinya sebagai industrial assistance dan trade facilitator, Bea Cukai memanfaatkan momentum akhir tahun untuk kembali melaksanakan kegiatan customs visit customer (CVC) di berbagai daerah. Kali ini kegiatan CVC diinisiasi oleh Bea Cukai di Bogor, Gresik dan Merak dengan mengunjungi stakeholder di masing-masing wilayah.

“Lewat kegiatan CVC, Bea Cukai berkesempatan untuk menginformasikan kebijakan kepabeanan dan cukai terbaru kepada masyarakat, memahami proses bisnis pengguna jasa serta mancarikan solusi atas kendala yang dialami di lapangan,” ungkap Tubagus Firman Hermansjah, Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai.

Baca Juga : Tingkatkan Pengawasan, Bea Cukai Laksanakan Pemantauan Harga Transaksi Pasar Rokok

Pelaksanaan CVC oleh Bea Cukai Bogor dilakukan dengan mengunjungi gudang berikat milik PT Terang Dunia Internusa (TDI) yang merupakan salah satu perusahaan manufaktur sepeda terbesar di Indonesia yang melahirkan merek-merek besar seperti United, Genio, Patrol dan Avan. Perusahaan ini pun menghasilkan sepeda motor listrik untuk kemudian memasarkan produknya secara global yang mana terbukti selama lebih dari 25 tahun telah diterima secara luas di Indonesia dan Asia.

Dalam kesempatan ini Bea Cukai Bogor memberikan beberapa asistensi dalam hal kewajiban administrasi dan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan factory tour guna menilik bagaimana fasilitas gudang berikat dimanfaatkan oleh PT TDI. Setelah melaksanakan factory tour, kegiatan CVC ditutup dengan diskusi singkat.

Kegiatan CVC juga diinisiasi Bea Cukai Gresik yang mengunjungi PT Batara Elok Semesta Terpadu di Kawasan Industri Maspion, Gresik. Fokus kegiatan ini selain asistensi adalah memastikan bahwa perusahaan telah mendapatkan fasilitas pelayanan terbaik dari Bea Cukai Gresik sehingga seluruh proses bisnis di bidang kepabeanan di perusahaan dapat berjalan dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button